Senin, 11 Mei 2009

SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER

SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER
MATA KULIAH : TEKNOLOGI PEMBELAJARAN

PETUNJUK :
a. Sifat : Open Book
b. Jawaban dikumpulkan hari selasa jam 14.00-16.00 di kampus STIT M Kendal
c. Tulis dengan rapi atau diketik 1,5 spasi
d. Jika terdapat kesamaan jawaban dengan mahasiswa yang lain, maka nilai dibagi 2.
____________________________________________________________________

1. Tidak bisa ditentukan secara pasti kapan awal mula timbulnya Teknologi Pembelajaran. Deskripsikan secara singkat sejarah munculnya istilah Teknologi Pembelajaran dalam dunia pendidikan.
2. Terdapat 3 landasan dalam Teknologi Pembelajaran. Terangkan menurut pendapatmu mengapa 3 landasan tersebut diperlukan dalam Teknologi Pembelajaran !
3. Dalam ruang lingkup dan kawasan Teknologi Pembelajaran, salah satunya terdapat kawasan desain yang meliputi desain sistem pembelajaran, desain pesan strategi pembelajaran dan karakteristik pebelajar. Terangkan menurut pendapat saudara 4 kawasan desain dalam teknologi pembelajaran tersebut !
4. Dewasa ini sumber belajar tidak lagi hanya sekedar buku teks saja. Namun masih banyak sumber-sumber lain yang relevan untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Menurut analisa saudara apa saja sumber belajar yang relevan digunakan untuk menunjang proses pembelajaran. (Jawaban disertai dengan argumentasi ilmiah !)
5. Buatlah rancangan rencana pelaksanaan pembelajaran berdasarkan salah satu pendekatan sistem yang ada. (Model PPSI, Gerlach & Ely, Bela H. Banathy, Jerold E. Kemp, IDI).

1 komentar:

  1. bu..add saya dnx
    salam knal ia bu...
    http://belajarfokus.blogspot.com/

    BalasHapus